Brown Canyon, Tempat Hunting Foto Paling Keren di Semarang

Opo Kek Blog – Fotografi merupakan suatu kegiatan yang tak bisa lepas dari seoarang traveller betul? Pasti jawabnya iya. Kadang berwisata ke tempat yang pernah kita kunjungi membuat kita tidak lagi exited saat berwisata ketempat yang sudah pernah dikunjungi.

Untuk masalah yang satu ini biasanya saya alihkan untuk hunting foto di tempat-tempat yang menurut saya menarik untuk Diambil gambarnya. Bulan kemarin sekitar pertengahan Desember saya dan Aji ke salah satu tempat dikawasan Semarang yang akhir-akhir ini sangat booming dikalangan mahasiswa dan anak-anak muda bahkan orang dewasa. Yupz, Brown Canyon namanya. Sebuah tempat penambangan batu padas yang membentuk tebing-tebing, Cekungan yang unik dan memukau. Seperti halnya Grand Canyon di Amerika. Perbedaanya, di Brown Canyon tak ada sungai yang mengalir di bawah tebing dan hanya ada truk-truk dam serta alat-alat berat yang siap mengeruk batu-batu padas untuk diangkut.

Lokasi Brown Canyon terletak di Desa Rowosari, Tembalang, Semarang yang berbatasan dengan Pucang Gading, Mranggen, Demak. Saya yakin pasti Anda sudah tahu tentang informasi lokasi Brown Canyon. Untuk menuju lokasi, Anda bisa lewat Pucang Gading, Mranggen, Demak (Jalur 1) atau bisa lewat daerah Rowosari, Tembalang, Semarang (Jalur 2) tergantung darimana arah anda. Kebetulan saya lewat jalur 1 karena lokasi saya berada di kota Kudus dan lebih dekat jika lewat jalur 1.

Sekitar 100 meter dari lokasi Brown Canyon, Tebing-tebing menjulang tinggi berbentuk unik terlihat dari kejauhan dan membuat Aji teriakΒ  kegirangan saat akan sampai di sana. Sayapun ikut berteriak seperti Aji dan tidak menghiraukan para pengendara motor yang sedang lewat. Bisa dibilang kami seperti orang gila #hahahaha. Sepertinya ini memang sesuai rekomendasinya Aji untuk hunting foto di tempat ini.

Sampai di sana, mulai mencari spot-spot yang bagus untuk pengambilan gambar. Kami datang siang hari sekitar pukul 14.00 WIB jadi lokasi Brown Canyon masih sepi pengunjung. Waktu itu hanya ada beberapa orang yang mengitari lingkup kawasan Brown Canyon. Beberapa kali dalam pengambilan gambar, saya agak kesusahan karena cahaya matahari kurang bersahabat sehingga tidak maximal dalam pengambilan gambar. Ada beberapa spot yang bagus waktu itu dan kami coba untuk mengekspresikan gaya kami di depan kamera. Hasilya, seperti ini hihihi πŸ™‚

Pindah dari satu tempat ke tempat lain sesuai keinginan dan feel kami dalam mengambil gambar. Saat sore hari, anak-anak muda dan dewasa mulai berdatangan menikmati indahnya senja di kawasan Brown Canyon. Senja sore membuat saya semakin tertarik untuk mengambil gambar atau foto. Aji yang waktu itu kurang bersemangat karena hasil bidikan saya ke dia kurang bagus, dia pun kembali bersemangat dan beberapa kali berfoto dengan background tebing-tebing hasil penambangan batu padas.

Suara adzan maghribh mulai terdengar, saya dan Aji mulai meninggalkan Brown canyon. Tak hanya saya dan Aji, para pendatang pun ikut meninggalkan lokasi Brown Canyon. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang hobi fotografi atupun sekedar eksis di dunia maya dengan menampilkan foto-foto ber-background menarik seperti di Brown Canyon ini. Anda penasaran? cek langsung ke lokasi. Semoga bisa jadi inspirasi wisata anda πŸ™‚

Note :

  • Sebaiknya Anda datang saat sore hari untuk menghindari debu yang bertebaran akibat mobil dam yang lalu lalang mengangkut hasil tambang.
  • Pakai masker untuk menghindari debu yang berbahaya untuk pernafasan.
Advertisements

48 thoughts on “Brown Canyon, Tempat Hunting Foto Paling Keren di Semarang

  1. Nah ahirnya kebuka jg. Hehehehe
    Keren nih tempatnya. Kayaknya harus segera kesini deh. Kalau dari solo rute kesini gmn yak?
    Tapi kalau kesini harus nunggu musim hujan berlalu. Bisa becek kalau hujan kalau liat lokasinya begitu

    Like

    • Bisa ditemppuh dari beberapa jalur kak. Pas saya kesana lewat Mranggen, Demak karena lokasi saya utara kota Demak.
      kalau dari Solo bisa lewat Semarang. ini rutenya Dari Solo pakai saja gps dan cari Jl.Fatmawati Semarang. Dri Jl. Fatmawati terus menuju selatan dan setelah sampai RSUD Kota Semarang (Ketileng), belok kiri menuju kompleks perumahan di area Klipang. Setelah sampai Klipang Golf, terus saja melalui jembatan baru, dan di depan ada 2 jembatan besi lagi, terus saja, lalu belok kanan.

      Like

  2. ouw kalau gitu itu daerah semarang setahu aku daerah demak gak memiliki kawasan pegunungan kecuali mranggen
    yg berbatasan dengan kota semarang
    yg notabene kaki gunung ungaran
    pantes saya mendengar berita grand canyon
    demak, agak heran karena selama ini demak tak memiliki kawasan pegunungan

    Like

  3. Mmmm beda banget ama Green Canyon di Pangandaran. Green Canyon itu mah tebing di pinggir sungai. Kalo Brown Canyon kan tanah bekas galian yg disisakan oleh sebab terlalu keras gak bisa dikeduk pakai beghu.

    Like

  4. Blog, nya keren (y) .. Pas bngt ni bulan depan saya praktek di RS Ketileng katanya lumayan deket kalau dari daerah situ πŸ˜€

    Like

Terima kasih sudah mampir di blog yang sederhana ini. Silahkan tinggalkan jejakmu di kolom komentar. Senang bisa berbagi pengalaman dengan kamu melalui blog ini. Salam Blogger :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s