Wisata Malam, Hunting Foto Semalam di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah

Semarang mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa di kunjungi. Lokasi nya pun cukup dekat antara tempat wisata satu dan yang lainnya. Tak hanya wisata yang bernuansa alam, di Semarang banyak juga terdapat tempat-tempat wisata sejarah atau tempat-tempat peninggalan zaman penjajahan belanda. Salah satunya adala Kota Lama dan kali ini tujuan saya adalah ke Kota Lama Semarang. Dalam berwisata bisa di lakukan siang hari ataupun malam hari tergantung dari keinginan dan tujuan kita masing-masing. Seperti yang saya lakukan ini adalah berwisata malam mengunjungi salah satu daerah yang terdapat bangunan tua peninggalan belanda yakni Kota Lama atau Litle Netherland. Tujuan saya ke tempat ini bukan hanya untuk berwisata malam melihat-lihat bangunan-bangunan yang masih berdiri kokoh saja, tapi tujuan terpenting saya adalah hunting foto. Dalam berwisata tak akan lepas dari sesuatu hal yang namanya foto. Dari sekian banyak orang ketika mereka berwisata pastilah tak akan melepaskan momen-momen di lokasi wisata itu dengan begitu saja. Bangunan-bangunan tua yang masih berdiri kokoh di lokasi wisata ini membuat saya tertarik untuk mengunjungi dan mengabadikannya dalam sebuah gambar atau foto. Berangkat bersama tiga teman saya yang selalu setia menemani saat berwisata, kami memulai perjalanan menuju Kota lama. Kami mulai perjalanan sekitar pukul 19.00 dari daerah UNNES (Universitas Negeri semarang). Belum afdhol rasanya jika ke Kota Lama tapi tak mengunjungi Gereja Blenduk yang menjadi identitas dari Kota Lama itu sendiri.

Seperempat jam perjalanan telah kami lalui dan sampailah di Kota Lama. Motor kami parkirkan, keluarkan kamera dan cari angel yang paling bagus di tempat ini. Spot pertama kami adalah Gereja Blenduk yang mana gereja ini mempunyai arsitektur bangunan yang unik. Hunting foto kami mulai dan suara kamera mulai keluar.

Tak hanya kami, banyak orang yang memang sengaja ke tempat ini dengan tujuan sekedar nongkrong di taman atau hunting foto seperti yang saya lakukan sekarang. Memang lokasi ini sangat cocok untuk hunting foto baik itu untuk koleksi pribadi maupun publik. Kami lihat di tempat ini ada yang menarik selain bangunan-bangunan tua yang berdiri kokoh. Anda tahu apakah itu? ya sepeda ontel tua yang pada zaman dahulu sebagai alat transportasi. Sepeda ini adalah milik salah satu komunitas sepeda ontel di kota semarang. Nah mumpung ada sepeda ontel tua dan berada di lokasi Kota Lama, kami pun tak membiarkan sepeda-sepeda itu berdiam saja. Mulai pasang aksi di samping sepeda yang berjajar dan teman saya mulai mengambil gambar. Mau tau hasil fotonya? ini dia….

Tak cukup bagi kami jika hunting foto hanya di Gereja Blenduk saja. Langkah kaki kami mengarah ke Taman yang berada di samping gereja. Berbagai  pose kami tunjukkan untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Berdiri, duduk, jongkok dan tiduran sebagai pose sesuai pengarahan sang fotografer (Ucil)  #hahaha

Sudah puas foto di taman kini kami lanjutkan di tempat lain yang lokasinya masih satu daerah yakni di Kota lama. Kami memutar mengendarai motor mencari spot yang bagus untuk berfoto. Ahirnya kami temukan rumah bangunan tua yang bertuliskan font graffity. Ambil tas sebagai property dan kami mulai lagi pengambilan gambar.

Malam semakin larut dan udara semakin dingin, Ahirnya kami putuskan untuk menyudahi petualangan kami malam itu. Wisata malam yang sangat menyenangkan bagi kami dan tentunya terkesan sekali. Ada yang berminat untuk hunting foto malam-malam? Mungkin Kota Lama bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk hunting foto. 🙂

NB : Mohon maaf jika foto-foto kami kurang bagus ataupun blur, karena kami masih dalam tahap belajar.

Terima Kasih 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Wisata Malam, Hunting Foto Semalam di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah

Terima kasih sudah mampir di blog yang sederhana ini. Silahkan tinggalkan jejakmu di kolom komentar. Senang bisa berbagi pengalaman dengan kamu melalui blog ini. Salam Blogger :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s