Air Terjun Benowo, Gonoharjo, Kendal

Masih muter-muter nih di daerah Kendal, Jawa Tengah. Kali ini tujuan saya ke Air Terjun Benowo, Gonoharjo. Pastinya anda yang berada di kota kendal tau lokasi wisata ini bukan? Ok yang tau bisa angkat jarinya, yang belum tau silakan ikut saya #hehehehe. Sebenarnya lokasinya masih sama dengan Pemandian Air Panas Gonoharjo yakni di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal bahkan searah dengan Pemandian Air Panas itu. Jika kita ke Air Terjun ini, akan melewati Pemandian Air Panas Gonoharjo. Nah kami berempat ke Air Terjun ini sekalian ke Pemandian Air Panas Gonoharjo. selesai dari Pemandian Air Panas, kami langsung naik ke Air terjun nya. Ada yang tau berapa jarak dari Pemandian Air Panas ke Air Terjun? #haha harus di ukur dulu kali yeee. Karena waktu itu kami tidak membawa alat pengukur jarak, maka kami hanya bisa mengira-ngira. Kira-kira jaraknya kurang dari 1 km. Cukup jauh atau deket menurut anda?

Ok baiklah kalau memang dekat. Yuk lanjutin perjalanannya, untuk menuju Air Terjun ini kami harus berjuang melewati jalan setapak yang belum mulus apalagi beraspal, maklum lah namanya juga di dalam hutan dan pegunungan. Jangan di bayangin yah #hehehe. Berbeda dengan jalan setapak ketika kami berangkat dari loket masuk menuju Pemandian Air panas. Jalannya yang berbatu dan lebih nyaman, sedangkan jalan setapak dari pemandian Air Panas gonoharjo menuju Air Terjunย  masih berupa tanah pegunungan yang licin. Mungkin karena di sebabkan cuaca pegunungan yang lembab dan dingin. Yah begitulah kira-kira jalannya untuk menuju Air Terjun Benowo, Gonoharjo yang di mulai dari Pemandian Air panas. Langkah demi langkah kita lewati sambil berharap kami cepat sampai berada di lokasi. Sepanjang perjalanan menuju Air terjun ini, kami di manjakan suasana hening dan sejuk serta pepohonan yang tak bisa kami sebut satu per satu nama pohonnya #hehehe. Memang melelahkan tapi juga menyenangkan karena kami memang pecinta alam dan alam menyuguhkan keindahan yang luar biasa.

Setelah berjalan sekian lama akhirnya sampailah kami di Air Terjun Benowo yang pertama. Tak perlu lama-lama, saya keluarkan kamera dan ambil keindahan alam yang ada di sini. Tak hanya itu, kami pun ikut berpose dengan keindahan alam #hehehe. Yah sedikit alay menurut bahasa anak sekarang. Air terjun ini sendiri tidak terlalu tinggi tapi aliran air nya cukup deras. anda penasaran? ini nih foto-fotonya.

Ternyata di daerah ini ada dua jenis Air Terjun, yang mana Air Terjun yang ke dua lokasinya lebih jauh. Jika kita mau ke lokasi Air terjun yang ke dua, kita harus berjalan kaki kira-kira sekitar 30 menit atau mungkin sekitar 500 – 100 meter lagi. Menurut penjelasan salah seorang yang kami tanya saat di lokasi Air Terjun yang Pertama, bahwa Air Terjun yang ke dua ketinggiannya lebih tinggi dibandingkan dengan Air Terjun yang pertama. Saya ajaklah teman-teman bertiga untuk menuju lokasi Air terjun yang ke dua. Tapi mereka tidak mau, mungkin mereka kelelahan. Akhirnya saya putuskan untuk naik menuju Air terjun yang ke dua sendirian. Tak lupa pula saya bawa kamera untuk mengambil gambar yang ada di sana. Langkah saya mulai bergerak meuju Air Terjun yang ke dua. Sedikit menegangkan dan mencengagkan sepanjang perjalanan menuju Air Terjun yang ke dua. Bagaimana tidak, saya berjalan di tengah hutan sendirian di jalan yang licin dan sedikit membingungkan karena ada beberapa cabang jalan menuju lokasi Air Terjun tersebut. waktu itu saya tak tau kalau jarak menuju ke Air terjun yang ke dua ini cukup jauh dan saya tak membawa Air minum setetespun. Sempat kehausan di tengah jalan, tapi rasa penasaran saya tentang Air Terjun yang ke dua ini mengalahkan rasa haus di tenggorokan. Setelah berjalan kaki kira-kira 15 menit, saya lihat ada tumpukan batu yang berlumut hijau. Pandangan saya langsung terarah ke batuan itu dan menghampirinya. batu itu seperti bangunan candi yang belum jadi, entah itu sudah rusak atau memang belum jadi saya kurang mengerti. Di atas batu itu ada papan nama yang bertuliskan Candi Argosomo. sebagai bukti, saya ambil foto batu tersebut dan ini hasilnya.

Selesai memfoto batu tersebut, saya lanjutkan perjalanan menuju Air Terjun yang ke dua. jalanan yang licin membuatku harus hati-hati agar tetap selamat sampai tujuan. Dari kejauhan sudah terlihat Air yang jatuh dari ketinggian dan saya fikir air tersebut mengalir dari Air Terjun yang akan saya datangi. Dengan adanya aliran air tersebut, sedikit melegakan fikiran saya karena sedikit lagi saya akan sampai di Air Terjun yang saya tuju. Ini dia aliran air yang saya lihat saat menuju ke Air Terjun yang ke dua.

Saya lanjutkan perjalanan dan akhirnya sampailah saya di Air Terjun yang ke dua ini. Wow… kata itu yang keluar dari mulut saya ketika melihat air yang mengalir deras dari ketinggian yang sangat tinggi. Air Terjun yang ke dua ini lebih tinggi di bandingkan dengan Air terjun yang pertama. Alirannya pun lebih deras dan di sini lebih ramai pengunjungnya di bandingkan dengan yang pertama. Tak mau lama-lama di sini karena pastinya teman-teman saya yang berada di Air terjun yang pertama sudah menunggu. Tutup kamera saya buka dan jepret, jepret, terdengar suara kamera yang keluar saat saya berfoto ria di lokasi ini. Mau tau hasil foto yang saya ambil. Sini saya kasih liat #hehehe. ini dia tarraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…..

 

Gimana? Lebih bagus Air Terjun yang ke dua bukan? anda tertarik? siapkan diri anda untuk berpetualang ke Air Terjun Benowo, Gonoharjo. Jangan lupa bawa bekal yang banyak ya #hehehehe ๐Ÿ™‚

 

 

Advertisements

7 thoughts on “Air Terjun Benowo, Gonoharjo, Kendal

Terima kasih sudah mampir di blog yang sederhana ini. Silahkan tinggalkan jejakmu di kolom komentar. Senang bisa berbagi pengalaman dengan kamu melalui blog ini. Salam Blogger :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s