Pemandian Air Panas Gonoharjo, Kendal, Jawa Tengah

Berwisata alam adalah salah satu favorit saya. Karena memang alam menyuguhkan berlimpah ruah keindahannya. Kali ini tujuan saya masih di kota Kendal. Ini petualangan saya yang ke dua kalinya di kota Kendal tepatnya di Pemandian Air Panas Gonoharjo atau lebih di kenal dengan nama Gonoharjo Hot Spring Water. Sedangkan petualangan saya yang pertama adalah di Kebun Teh Medini. Selesai dari Kebun Teh Medini kami langsung cabut ke Pemandian Air Panas dan Air Terjun Nglimut Gonoharjo. Dimana tuh lokasinya? mau tau?…. mari ikuti saya… Lokasi Pemandian Air Panas ini terletak di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Tempat wisata ini diresmikan oleh Bapak Ir. Haryo Kusumo kepala Perum Perhutani Unit I Jawa tengah pada tanggal 21 Agustus 2008. langsung foto sebagai bukti #hehehe.

Untuk menuju lokasi wisata ini cukup mudah kok. Lokasi ini bisa di tempuh dari Kota Semarang dengan kendaraan bermotor hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam dengan rute Krapyak-Ngaliyan-Mijen-Pasar Cangkiran-lalu ambil kiri mengikutipetunjuk arah ke Nglimut atau pakai saja GPS untuk mempermudah perjalanan anda ke lokasi wisata ini. Akses jalannya pun sudah mulus loh, jadi jangan khawatir kalo perjalanan anda tidak nyaman. Walaupun begitu tetap hati-hati dalam berkendara ya 🙂 .

Oke lanjut ke cerita….

Siang hari kira-kira pukul 13.00 WIB kami sampai di parkiran tempat wisata ini. Sebagai seorang muslim kami harus menjalankan kewajiban kami yakni Sholat. Beruntung di tempat parkiran ada sebuah musholla kecil di pojok kiri jadi kami bisa sholat sebentar di sana. Setelah itu Kami langsung menuju ke loket untuk membayar tiket masuk HTM nya Rp. 8.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? 🙂 . Eh iya, saya ke sini tetap berempat seperti waktu ke Kebun Teh Medini. Masih ingat dengan siap saja? yupz tetap bersama Milung alias Mila, Ucil alias huda, dan Winda si cewek ngapak-ngapak #hehehehe.

Saat kami masuk, kami melihat ada sebuah patung batu di pintu masuk sebelah loket pembayaran tiket lebih tepatya di bawah pohon. Awalnya saya kira ini hanya batu biasa, setelah kami amati ternyata itu adalah sebuah patung yang menyerupai kera. Patung ini sepertinya sudah lama sekali berada di tempat ini. dan ini patungnya, taraaaaaaaaa…

Kami tidak berlama-lama mengamati patung tersebut, karena sepertinya perjalanan menuju lokasi Pemandian Air Panas masih jauh. Kami harus berjalan kaki menuruni anak tangga dan menaiki jalan setapak untuk mencapai lokasi Pemandian Air Panas Gonoharjo. Udara yang sejuk ditambah suasana yang menyenangkan menambah semangat kami untuk menuju lokasi Pemandian Air Panas Gonoharjo.  Kami sempat berhenti sejenak untuk melepas lelah karena memang jarak dari pintu masuk ke lokasi Pemandian Air Panas lumayan jauh. dan ini ke kocakan teman-teman saya saat beristirahat sejenak #hehehehe.

Perjalanan kami lanjutkan, langkah demi langkah kami berjalan menuju lokasi yang kami tuju. Terdengar suara beberapa orang yang sedang bercanda dan berharap itu lokasi yang kita tuju. Ternyata memang benar, di Pemandian Air Panas ini sudah ada banyak orang yang berwisata ke tempat ini. Kebetulan kami ke tempat ini pas hari libur, jadi suasana di lokasi wisata ini sangat ramai. Di tempat ini saya lihat ada beberapa ayunan, warung tempat jualan, gazebo, kolam renang air biasa, kolam air panas dan kamar mandi air panas. Di tempat ini juga tersedia beberapa fasilitas umum seperti  kamar mandi bersih dan Musholla. Jadi ketika anda ke sini jangan khawatir jika sholat anda terlewatkan. Suasana yang tergambar saat kami ke tempat ini adalah sejuk, hijau dan menyenangkan.

Advertisements

Terima kasih sudah mampir di blog yang sederhana ini. Silahkan tinggalkan jejakmu di kolom komentar. Senang bisa berbagi pengalaman dengan kamu melalui blog ini. Salam Blogger :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s